2 Mei 2021

SVP QHSES Waskita: Safety Suatu Keharusan

Keselamatan konstruksi sudah terimplementasi di seluruh proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Safety is a must....
23 April 2021

Puasa Lancar, Produktivitas Tercapai, ‘No Accident’……

Puasa bukan halangan untuk tidak beraktivitas. Puasa lancar, produktivitas tercapai, pekerjaan selamat dan aman (no accident). Semua berkah....
19 April 2021

Komunikasi HSE di Tempat Kerja Penting Dilakukan

Komunikasi merupakan salah satu poin penting dalam melaksanakan implementasi dan budaya K3/HSE di tempat kerja.
15 April 2021

Kecelakaan Kerja Tinggi, Pakta Integritas Keselamatan Konstruksi Layang Ditandatangani

Kecelakaan kerja sektor konstruksi, utamanya konstruki layang (elevated), pada proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia terbilang tinggi.
13 April 2021

9 Juta Tenaga Konstruksi Belum Bersertifikat

Tenaga konstruksi di Indonesia yang sudah bersertifikat tercatat baru 628 ribu orang. Sementara 9 juta lainnya, belum. Kementerian PUPR mencanangkan sertifikasi terhadap 625 ribu tenaga konstruksi dalam lima tahun kedepan.
7 April 2021

Budaya Keselamatan Konstruksi Ditengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk mengendurkan implementasi keselamatan konstruksi. Proyek aman dengan karya bermutu, para pekerja selamat dan sehat.
3 Februari 2021

Banyak Gedung Hunian & Perkantoran di Jakarta Tak Penuhi Syarat Keselamatan!!!

Gedung pusat niaga lebih peduli terhadap aspek keselamatan gedung (safety building). Sementara gedung hunian (apartemen, rusun, rusunawa) kelas menengah ke bawah dan perkantoran, banyak yang belum memenuhi persyaratan. Jutaan nyawa manusia dipertaruhkan.
26 Januari 2021

Forum QHSE BUMN Konstruksi Mendeklarasikan Komitmen K2

Keselamatan konstruksi bukanlah hanya domain BUMN Karya atau industri konstruksi di bawah Kementerian PUPR semata. Tetapi sudah menjadi milik milik kita semua di sektor yang melakukan aktifitas konstruksi.
26 Januari 2021

Pandemi Covid-19 Percepat Transformasi Digital K3 Konstruksi

Salah satu kunci dalam seluruh transformasi ini adalah optimalisasi peran sumber daya manusia. SDM unggulan K3 haruslah adaptif terhadap perubahan. Oleh karena itu, SDM konstruksi harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni sehingga mampu menumbuhkan budaya K3 dalam diri dan lingkungan kerjanya.